Bersama Tetap Keluarga

Bagi saya, perabot yang paling penting di rumah Anda adalah meja makan dan harus digunakan setiap hari!

Mungkin karena saya tumbuh dalam keluarga di mana kami selalu makan malam bersama dan karena sekarang saya tinggal di Yunani, di mana pertemuan keluarga di sekitar meja makan adalah hal yang biasa, saya cenderung sedikit terkejut ketika saya menemukan bahwa banyak keluarga sebenarnya tidak makan. bersama. Bahkan lebih terkejut ketika saya menemukan bahwa mereka memiliki ruang makan yang indah yang hampir tidak pernah mereka gunakan. Bukan karena mereka lebih suka makan di dapur, tetapi karena Pertemuan Tahunan Keluarga mereka makan secara terpisah (kata-kata itu - makan secara terpisah - terdengar sangat sedih sehingga mereka hampir membuatku menangis!)

Tentu saja Anda tidak perlu ruang makan terpisah untuk makan bersama sebagai sebuah keluarga, tetapi jika Anda memiliki meja makan yang bagus saya pikir sayang untuk tidak menggunakannya. Setiap hari! Dan jika Anda hanya memiliki meja kecil, yah - Anda harus memeras bersama untuk makan keluarga! Saya tahu itu tidak selalu mudah, dengan anak-anak dan orang tua menyelesaikan pada jam yang berbeda di tempat kerja dan sekolah, dan semua anggota keluarga sering memiliki sesuatu di malam hari juga. Tetapi bagi saya, makan malam keluarga (atau makan siang yang terlambat, seperti yang kita miliki di Yunani) adalah suci dan tidak boleh dilewatkan. Tidak sulit untuk membuat kompromi. Makan malam atau makan malam tidak harus pada waktu yang sama setiap hari, tetapi dapat disesuaikan. Dan bahkan jika Anda kelaparan saat pulang kerja atau sekolah, Anda selalu dapat memiliki makanan kecil dan Anda akan bertahan hidup '

Tentu saja, akan ada hari-hari ketika semua orang tidak bisa berada di sana. Tetapi hari-hari itu harus menjadi pengecualian , bukan aturan.

Ini bukan tentang makanan. Ini tentang kebersamaan. Ini tentang kebersamaan sebagai keluarga apakah Anda sibuk atau marah atau frustrasi atau gelisah atau bahagia atau lelah atau muak dengan semua orang dan segala sesuatu atau apa pun. Saya pernah membaca di majalah parenting seseorang menyarankan keluarga untuk mengambil waktu istirahat bersama di sofa setelah bekerja dan sekolah, hanya untuk duduk bersama dan bersama. Ya, coba itu dengan seorang remaja. Meskipun memiliki dia duduk dengan Anda di meja makan 4 Alasan Keluarga Anda Senang tidak masalah (jika dia terbiasa). Lagipula, dia juga lapar. Dan terutama ketika datang ke remaja ini adalah kebiasaan yang baik. Dia bahkan mungkin berbicara kepada Anda: "Tolong, beri saya garam."
Sebenarnya, itu ide yang bagus untuk anak kecil itu juga. Dia akan belajar sopan santun .

Ketika putra tertua saya menyelesaikan sekolah dasar, kelasnya - gaya Yunani - pergi keluar untuk makan malam di sebuah taverna. Guru dan beberapa orang tua secara sukarela mengantar mereka. Kami makan di meja terpisah. Saya menyaksikan anak-anak berusia 12 tahun ini dan saya sangat terkesan! Mereka duduk manis di meja, memesan makanan dan minuman ringan sendirian, makan enak dengan pisau dan garpu, mengobrol, dan berperilaku baik. Tak ayal, kebiasaan keduanya sering berkunjung ke restoran bersama keluarga, tetapi juga berkumpul di sekitar meja makan di rumah.

Jika Anda memiliki suami atau pasangan, makan keluarga setiap hari adalah waktu yang tepat untuk berbicara - atau hanya memanggil apa yang telah Anda lakukan selama 24 jam terakhir. Dan jika Anda tidak memiliki sesuatu untuk dibicarakan, tidak perlu memalukan karena Anda selalu bisa mengisi mulut Anda dengan makanan. Sangat menyenangkan memiliki kebiasaan duduk di samping meja makan meskipun Anda sudah berkelahi. Sekarang Anda memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa Anda masih gila (brokoli dan ikan jari untuk makan malam, yang dia benci) atau bahwa Anda siap untuk "perdamaian" - tanpa harus mengatakan Anda menyesal - dengan memasakkan makanan favoritnya (Hitungan yang sama jika dia memasak makanan keluarga, tentu saja)!

Jadi ya, ini tentang makanan juga. Terutama bagi anak-anak untuk terbiasa dengan makanan yang berbeda. Dan ya, saya tahu itu bisa menjadi neraka! Kami memiliki peraturan bahwa setiap orang harus mencicipi makanan sebelum mengatakan bahwa dia tidak menyukainya. Gigit seukuran seperempat kacang jika cukup sering untuk menentukan apakah makanan itu benar-benar menjijikkan atau apakah mungkin untuk mencoba gigitan lain, sedikit lebih besar kali ini. Biasanya, skenario ini diulang beberapa kali seminggu. "Apa untuk makan malam?" "Ikan." "EeerrKKUgreHASahgg! KAU TAHU SAYA Benci IKAN!" "Yah, mungkin bukan ikan khusus ini - ini tsiboura / barbounia / cod / trout air asin impor khusus dari Norwegia / filet daging ikan merah Siberia" Kadang-kadang Anda mendapatkan kejutan - anak itu benar-benar menyukai makanan. Saya tidak memaksa anak-anak untuk makan apa yang tidak mereka sukai. Tapi saya ingin mereka mencoba makanan yang berbeda. Dan jauh lebih mudah untuk membuat mereka mencoba makan malam keluarga daripada ketika mereka makan sendiri. (Saya juga harus mengakui bahwa saya membohongi anak-anak. Suatu hari kami memiliki jari ikan buatan sendiri di rumah. Saya mengatakan itu buatan ayam. Mereka berdua makan beberapa sebelum mereka menyadari bahwa itu adalah ikan, dan kemudian mengakui bahwa itu sebenarnya baik !)

Hal lain tentang makan malam keluarga adalah hal yang Anda butuhkan untuk membantu. Tidak mungkin melakukan semuanya sendiri. Seseorang harus membantu meletakkan meja makan dan tentu saja, setiap orang harus membawa piring mereka ke dapur dan apa pun yang dapat mereka bawa sesudahnya. Hal lain adalah si juru masak memutuskan menu. Dan tentu saja, memasak jauh lebih menyenangkan daripada melakukan pekerjaan lain di rumah! Anak-anak saya (dan kita semua juga) dapat dengan mudah makan pasta setiap hari. Ingin Spaghetti Bolognese? Nah, Anda dijamin memilikinya jika Anda sukarela memasak. Agak membosankan memasak hanya untukmu, bukan? Tapi itu pasti sesuatu untuk dimasak untuk semua orang yang duduk di meja makan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan enak mana yang harus dimakan

Lemari Pajangan

10 Film Romantis Indonesia yang Akan Buat Kamu Baper