Pentingnya Petugas Keamanan

  Perusahaan dilibatkan untuk mempekerjakan orang yang berpengetahuan luas untuk bertindak sebagai petugas keselamatan. Ini memberi pemilik perusahaan ketenangan pikiran bahwa persyaratan keselamatan terpenuhi, dan memungkinkan manajemen yang lebih tinggi untuk menghubungkan target lain yang berhubungan dengan biaya, produksi, dan keuntungan.

Keselamatan di Tempat Kerja

Penasihat kesehatan dan keselamatan dipekerjakan oleh berbagai organisasi sektor publik dan swasta besar serta otoritas lokal, rumah sakit, perusahaan teknik, pabrikan, pabrik pengolahan kimia dan pabrik pengolahan atau pengemasan makanan.

Menciptakan Lingkungan Kerja yang Lebih Aman

Apa yang dilakukan petugas keamanan?


Sebagai petugas keselamatan, adalah tanggung jawab Anda untuk membuat orang aman dalam pekerjaan, Pak. Seorang ahli dalam bahaya yang dapat mengawasi di lingkungan kerja Anda, pekerjaan Anda melibatkan perencanaan yang hati-hati untuk mengurangi jumlah cedera, kecelakaan dan masalah kesehatan yang mungkin terjadi. Dengan setiap lingkungan kerja yang beragam, ini bisa menjadi teknik pengajaran untuk membantu mengelola dengan jam yang dibayarkan karyawan menatap layar komputer, hingga menggunakan alat yang berpotensi berbahaya di lokasi gedung.


Tanggung jawab pekerjaan yang biasa meliputi:


• Memeriksa insiden, kecelakaan, keluhan dan kasus kesehatan yang sakit

• melakukan estimasi risiko dan inspeksi lokasi

• menjamin bahwa peralatan dipasang dengan benar/aman

• mengidentifikasi potensi bahaya

• menentukan cara mengurangi risiko

• menulis aturan/strategi kesehatan dan keselamatan internal

• mengumpulkan statistik

• menyusun praktik yang disiapkan dengan aman dan membuat perubahan penting

• menulis laporan, buletin, dan buletin

• membuat presentasi kepada kelompok karyawan/manajer

• memberikan pertemuan kesehatan dan keselamatan dan kursus pelatihan untuk karyawan

• berinteraksi dengan otoritas terkait

• menjaga up to date dan memastikan pemenuhan dengan undang-undang kesehatan dan keselamatan saat ini

• menginformasikan orang lain tentang kemungkinan bahaya dengan distribusi dan sirkulasi informasi keselamatan dan dengan publisitas yang tepat seperti poster.


Lowongan dipublikasikan di surat kabar, online dan publikasi ahli, di samping padanan online mereka. Agen perekrutan juga sering mempublikasikan posisi.


Persyaratan dan kebutuhan Pelatihan


Gelar dalam manajemen keselamatan sering kali dibutuhkan oleh pemberi kerja untuk memasuki karir. Jika tidak, gelar di bidang teknik, konstruksi, bisnis dan manajemen dapat membantu, meskipun ini harus diikuti dengan kualifikasi dalam keselamatan kerja. Pengetahuan kerja praktek yang tepat dapat bermanfaat.

Keterampilan kunci untuk konselor keselamatan


Pengusaha mencari kandidat yang damai, sabar dan percaya diri, dengan kerjasama yang sangat baik, komunikasi dan kemampuan interpersonal. Mereka juga harus memiliki keterampilan analitis, pemecahan masalah dan organisasi yang kuat. Selanjutnya, penasihat kesehatan dan keselamatan harus benar-benar fit dan mampu memperoleh dan menerapkan informasi hukum, teknis dan otoriter yang diperiksa.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan enak mana yang harus dimakan

Lemari Pajangan

10 Film Romantis Indonesia yang Akan Buat Kamu Baper